tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

FGD Prodi Tadris IPA Hadirkan Gubes dari UNY

Home >Berita >FGD Prodi Tadris IPA Hadirkan Gubes dari UNY
Diposting : Rabu, 10 Aug 2022, 11:30:13 | Dilihat : 191 kali
FGD Prodi Tadris IPA Hadirkan Gubes dari UNY


Selasa (28 Juni 2022), prodi Tadris IPA menyelenggarakan Focussed Group Discussion (FGD) dengan nara sumber yang sudah tidak asing lagi, beliau merupakan Guru Besar Pendidikan IPA dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), yaitu Prof.Dr.Hj. Insih Wilujeng, M.Pd. perjumpaan dengan Prof Insih pada kegiatan ini merupakan perjumpaan ketiga kalinya, dimana sebelumnya juga pernah menjadi nara sumber pada kuliah tamu tahun 2020 dan menjadi asesor lapangan saat akreditasi prodi Tadris IPA di tahun 2018 akhir. Dalam kegiatan FGD turut dihadiri oleh dosen home base prodi Tadris IPA, para stakeholder dari MGMP IPA SMP dan MTs se-Jember, mahasiswa aktif, dan para alumni.

Kegiatan FGD ini adalah untuk mengusung tema tentang  “Pengembangan Visi Misi Keilmuan dan Evaluasi Kurikulum Prodi Tadris IPA”. Dalam pemaparan evaluasi yang diberikan oleh Prof. Insih cukup menyeluruh dan rinci, dimulai dari korelasi visi-misi dengan profil lulusan, Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) (Sikap, Pengetahuan, Keterampilan Umum dan Khusus), serta pada Capaian Pembelajaran  Mata Kuliah (CPMK), Kurikulum Prodi, Kelompok Riset, dsb. Bentuk evaluasi ini juga disampaikan oleh para undangan dimulai dari para stakeholder, almni dan para mahasiswa aktif. Semua saran kritik serta komentar dalam evaluasi ini ditampung oleh Tadrid IPA yang akan digunakan sebagai bahan evaluasi diri.

Adapun Koordinator Prodi, Bapak Dinar MF menyampaikan bahwa tujuan kegiatan prodi kali ini adalah untuk penguatan prodi Tadris IPA dalam hal pendidikan seperti pada bagian nama mata kuliah di kurikulum, deskripsi profil lulusan, penentuan CPL IPA menjadi lebih baik. (Rafiatul_Hasanah)

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;