tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

PELANTIKAN PENGURUS HMPS VEKTOR 2024-2025

Home >Berita >PELANTIKAN PENGURUS HMPS VEKTOR 2024-2025
Diposting : Senin, 08 Jul 2024, 13:59:40 | Dilihat : 133 kali
PELANTIKAN PENGURUS HMPS VEKTOR 2024-2025


Pada Jum’at, 26 April 2024, kampus Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan menggelar acara pelantikan raya untuk pengurus baru himpunan mahasiswa progam studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam beserta organisasi mahasiswa lainnya. Acara yang berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember ini dihadiri oleh Dosen.

Acara dimulai dengan hadrah oleh Mahasiswa dari berbagai progam studi. Ini mencerminkan antusiasme seluruh peserta dalam menyambut periode kepengurusan yang baru.

Setelah penampilan Hadrah, Acara berlanjut dengan penampilan Tari kontemporer oleh mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Pertunjukan ini tidak hanya menghibur tetapi juga memperlihatkan kekayaan budaya dan kreativitas Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Berikut adalah susunan Struktur Kepengurusan HMPS Vektor Tadris IPA Tahun 2024/2025 

Selain Himpunan Mahasiswa progam studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam, acara cara ini juga melantik pengurus baru dari berbagai orma kampus, seperti Senat Mahasiswa FTIK (SEMA FTIK), Dewan Eksekutif Mahasiswa FTIK (DEMA FTIK) dan Himpunan Progam Studi Lainnya. Berikut Diantaranya:

  • Ketua SEMA F: M. Kefin Maulana S.
  • Ketua DEMA F: Muhammad Ibnu Hasan
  • Ketua HMPS Pendidikan Agama Islam: Muhammad Adi Saputra
  • Ketua HMPS Pendidikan Bahasa Arab: Moh. Mustofa Kamal
  • Ketua HMPS Management Pendidikan Islam: Faisal Rahman
  • Ketua HMPS Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah: Mohammad Fahim Ali Nadlor
  • Ketua HMPS Pendidikan Anak Usia Dini: Citra Fanisa Rahmah
  • Ketua HMPS Tadris Bahasa Inggris: Fahim Hidayat
  • Ketua HMPS Tadris Biologi: Nadia Mahriza
  • Ketua HMPS Tadris Matematika: Wildan Ainul Qolbi
  • Ketua HMPS Tadris IPS: Lukman Alfiandi

 

Dalam pidatonya DEMA FTIK yang baru mengungkapkan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan dan menguraikan visi serta misi untuk kepengurusan ke depan. “Alhamdulillah Jumat 26 April 2024 kami telah di amanahi untuk mengemban amanah menjadi Pengurus Dema FTIK ini. Kami berharap Dema FTIK bisa menjadi sambung lidah dari aspirasi mahasiswa khususnya FTIK nantinya.

Hal terpenting yang perlu kami sampaikan untuk sukses nya suatu organisasi yakni dengan Kerja Keras, Kerja Ikhlas, dan yakin apa yang telah di lakukan pasti akan sampai pada tujuan yang di harapkan, karena kalau kita hanya diam saja tanpa adanya suatu pergerakan maka sampai kapanpun tidak akan mengubah apa – apa, yang di butuhkan adalah pergerakan untuk melakukan perubahan.Yang terakhir dari kami , Mari kita kedepannya bersama sama berkarya yang lebih baik untuk Dema FTIK ini,” kata Hasan.

Begitu juga dengan ungkapan rasa terimakasih dari ketua mandataris HMPS IPA “Alhamdulillah, pada hari Jumat, 26 April 2024, kami resmi ditetapkan dan diamanahi tanggung jawab sebagai pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Vektor Tadris IPA periode 2024-2025. Melihat perkembangan yang sangat baik dan signifikan dari Program Studi Tadris IPA, kami merasa ini merupakan amanah besar untuk menjaga citra serta nama baik Program Studi Tadris IPA. Kami berharap HMPS Vektor Tadris IPA bisa menjadi wadah yang mendukung segala bakat, minat, dan aspirasi mahasiswa, serta menumbuhkan bibit-bibit mahasiswa berprestasi, khususnya di Tadris IPA. Untuk membentuk organisasi yang baik, penting bagi kita untuk mengembangkan sikap sosial dan menghilangkan egosentrisme dalam setiap anggota organisasi. Kami juga berkomitmen untuk menerapkan prinsip 3K: Kerja Keras, Kerja Sukses, dan Kerja Ikhlas, guna menciptakan kolaborasi yang baik dengan program studi, sehingga semua kebutuhan dan tujuan dari program studi dan himpunan dapat terealisasikan. Terakhir, mari bersama-sama berkarya dan berinovasi untuk menciptakan lembaga dan Program Studi Tadris IPA yang lebih baik dan menarik, tanpa adanya konflik.” Ucap Dani

 

Acara pelantikan ini diakhiri dengan sesi foto Bersama yang penuh semangat dan kebersamaan. Para pengurus baru dari himpunan mahasiswa program studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam serta berbagai organisasi mahasiswa lainnya berkumpul di panggung utama untuk mengabadikan momen penting ini. Dengan senyum lebar dan semangat yang tinggi.

Selamat kepada para pengurus baru himpunan mahasiswa program studi Tadris Ilmu Pengetahuan Alam dan seluruh organisasi mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember periode 2024-2025. Semoga amanah dan sukses dalam menjalankan tugas-tugasnya, serta mampu membawa perubahan positif untuk kemajuan kampus kita.

 

Berita Terbaru

Acara Seminar Nasional 2024: Perkembangan Pendidikan Berbasis Capaian atau Outcome-Based Education (OBE)
18 Sep 2024By oprtadrisipa
FORSIMAPA 2024: Menyambut Mahasiswa Baru Tadris IPA dengan Semangat Kebersamaan
18 Sep 2024By oprtadrisipa
Profil Dosen Tadris IPA FTIK UIN Khas Jember
18 Sep 2024By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;