tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

FTIK UIN KHAS Tingkatkan Kerjasama dengan Kantor Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat

Home >Berita >FTIK UIN KHAS Tingkatkan Kerjasama dengan Kantor Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat
Diposting : Jumat, 17 Nov 2023, 15:19:38 | Dilihat : 311 kali
FTIK UIN KHAS Tingkatkan Kerjasama dengan Kantor Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat


Humas – Peningkatan mutu pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan sumber daya manusia Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) terus ditingkatkan. Kerja sama luar negeri merupakan salah satu wujud visi UIN KHAS Jember menjadi perguruan tinggi Islam terkemuka di Asia Tenggara pada tahun 2045 dengan kedalaman ilmu berbasis kearifan lokal untuk kemanusiaan dan peradaban.

Pada hari ini, Jumat (3/3) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menerima kunjungan dari Kantor Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat. Kunjungan ini bertempat di Aula FTIK lantai dua. Tim dari Narathiwat disambut hangat oleh wakil dekan I FTIK, Dr. Mashudi didampingi oleh wakil dekan III FTIK, wakil dekan I Fakultas Dakwah, kabag FTIK, tim LPM, dan International Office UIN KHAS Jember. 

Di samping kunjungan tersebut, juga menjalin kerjasama dan menandatangani MoU antara FTIK UIN KHAS dan Dinas Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat. Tujuan dari Kerjasama ini adalah untuk saling memberikan dukungan pengembangan pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, publikasi ilmiah dan penguatan kelembagaan di antara dua belah pihak. 

Adapun ruang lingkup kerjasama ini meliputi bidang pengembangan kurikulum pendidikan, pengembangan penelitian, pengembangan pengabdian kepada masyarakat, pertukaran dosen/guru. Selain itu juga dalam bidang publikasi ilmiah berbasis penelitian pada jurnal nasional terakreditasi dan jurnal internasional, pertukaran karya ilmiah dosen/guru pada jurnal atau prosiding serta bidang penguatan kelembagaan dan akademik melalui seminar, simposium, konferensi, pelatihan dan workshop bersama.

Dalam Perayaannya, Dr. Mashudi menyampaikan rasa senang atas kedatangan tamu rombongan dari Narathiwat yang berjumlah 10 orang. Ia juga menyampaikan bahwa mahasiswa FTIK sudah kurang lebih tiga minggu mengikuti KKN Integratif di Thailand. “Mahasiswa kami sudah tiga minggu di Thailand mengikuti asistensi mengajar, sekitar lima orang,” ujarnya.

Wakil dekan saya berharap agar kerjasama ini dapat berlanjut dan perlu ditingkatkan di masa mendatang. “Mudah-mudahan kerjasama ini nanti tidak hanya tahun ini saja, tetapi bisa berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya dan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya. 

Tim rombongan dari Thailand yang dipimpin oleh Mr. Pibyaa Radanaworrachad selaku Direktur Diknas Pendidikan Provinsi Narathiwat. Ia juga berharap kerjasama ini tetap bisa berlanjut.

“Saya berharap kerjasama ini, program PPL ini bisa berlanjut dan bisa dikomunikasikan lagi,” ujar Mr. Pibya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya telah diterima dan Ia mengharapkan wakil dekan bisa berkunjung di Thailand. Acara diakhiri dengan persembahan cinderamata kepada kedua belah pihak dan foto bersama. (Humas/Naimah)

 

Sumber uinkhas.ac.id

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;