tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

Jurnal Tadris IPA Mengikuti Manajemen Pengelolaan Jurnal Ilmiah Internasional Bereputasi

Home >Berita >Jurnal Tadris IPA Mengikuti Manajemen Pengelolaan Jurnal Ilmiah Internasional Bereputasi
Diposting : Senin, 13 Jun 2022, 13:20:22 | Dilihat : 177 kali
Jurnal Tadris IPA Mengikuti Manajemen Pengelolaan Jurnal Ilmiah Internasional Bereputasi


Jumat (10-06-2022), LP2M yang diketuai oleh Bapak Zainal Abidin, M.Si melakukan kegiatan manajemen pengelolaan jurnal. Adapun nara sumbernya adalah Prof. Dr. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag yang merupakan Rektor dari UIN Salatiga, dimana beliau merupakan Editor in Chief dari Jurnal Indonesian Journal of Islam and Muslim Societies (IJIMS) yang merupakan jurnal dengan ruang lingkung tentang studi Islam. Jurnal ini merupakan jurnal yang telah terakreditasi secara nasional dan internasional (Treindeks Sinta-1 dan Scopus Q-1).

Dalam pemaparannya. Prof Zaki menyampaikan tentang bagaimana mengelola jurnal mulai masih awal sampai jurnal tersebut terindeks Scopus Q-1. Beliau menyampaikan "Hanya ORIGINAL yang mau dan mampu mengelola Jurnal". ORIGINAL merupakan singkatan Orang Gila Jurnal. Sebutan ini tidak lain disematkan pada kami selaku pengelola Jurnal karena hanya orang-orang yang mau bekerja keras dan bersungguh-sungguh dalam mengelola jurnal dengan baik dan sesuai standar pengelolaan jurnal (Open Journal Acces/OJS). 

Jurnal Indonesian Jornal of Mathematics and Natural Science Education (MASS) selaku jurnal yang membawahi 3 prodi sekaligus, yaitu prodi Tadris IPA, Biologi dan Matematika berperan serta dalam acara tersebut. Prof. Zaki menyampaikan bahwa Jurnal kami cukup punya banyak ruang lingkup / scope, sehingga memudahkan dalam menjaring artikel ilmiah yang sesuai. Kami para pengelola jurnal juga diberikan semangat tinggi untuk mengelola jurnal mulai dari mengelola artikel yang submit sampai artikel tersebut publikasi, mulai dari mengelola OJS yang baru mendapat ISSN sampai terindeks baik secara bahkan internasional. (Rafi)

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;