header-int

Mahasiswa Tadris IPA Menjadi Delegasi KKN Nusantara

Rabu, 10 Agu 2022, 11:51:43 WIB - 123 View
Share
Mahasiswa Tadris IPA Menjadi Delegasi KKN Nusantara

Dua mahasiswa dari prodi Tadris IPA FTIK Universtias Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember menjadi delegasi Kuliah Kerja Nyata Kolaborasi Nusantara Moderasi Beragama (KKN KNMB) tahun 2022 di Sumatera, tepatnya di UIN Raden Fattah Palembang. Kedua mahasiswa tersebut adalah Hestika Masruroh dan Nur Fida Fajriyah Nuzula yang berhasil lolos seleksi dan mengikuti KKN Lintas Nusantara di Sumatera. Sebelum diberangkatkan mahasiswa dibekali dengan 2 metode Pendekatan KKN yaitu PAR dan ABCD. Kedua warga Tadris IPA ini diberangkatkan Selasa, 12 Juli 2022 didampingi langsung oleh Kapus Moderasi Beragama LP2M yaitu Bapak Badrus Sholihin, M.A. Sementara dari pihak LP2M UIN Raden Fattah Pelmbang diterima langsung oleh Kepala Pusat Pengabdian (ketua panitia KKN) UIN Raden Fatah Palembang, yaitu Bapak Dr. Budiman.

Keesokan harinya tanggal 13 Juli 2022,  mahasiswa KKN Nusantara ini mengikuti serah terima di Balai Kota Prabumulih, Sumatera Selatan. Adapun sambutan luar biasa disampaikan oleh bapak Wali Kota Prabumulih, "Semoga ini menjadi pelajaran dan pengalaman yang baik bagi seluruh mahasiswa. Ini adalah KKN yang sangat luar biasa dimana ada 1800 mahasiswa asal Sumatera ditambah dengan 6 Mahasiswa dari UIN KHAS Jember, Jawa Timur, semoga bisa menjadi kerjasama yang baik antar UIN di Indonesia" ujar Wali Kota Prabumulih saat pembekalan di balai kota Prabumulih, Sumatera Selatan.

Kepala LP2M UIN KHAS Jember Dr. Zainal Abidin, M.Si mengatakan bahwa KKN Kolaborasi Nusantara ini, pertama kali dicetuskan oleh UIN KHAS Jember yang saat itu masih berstatus IAIN Jember. Selanjutnya, beliau berharap dengan di adakannya KKN Kolaborasi Nusantara ini, dapat mengenalkan UIN KHAS Jember lebih jauh lagi dan dapat membawa dampak positif bagi Universitas maupun Mahasiswa. (Hesti&Fida/ Editor: Rafiatul_Hs)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube