tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

Mahasiswi Tadris IPA Meraih Medali Emas Dalam Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur

Home >Berita >Mahasiswi Tadris IPA Meraih Medali Emas Dalam Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur
Diposting : Rabu, 16 Mar 2022, 22:49:21 | Dilihat : 194 kali
Mahasiswi Tadris IPA Meraih Medali Emas Dalam Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur


Mahasiswi Tadris IPA UIN KHAS Jember, Amaliya Islami Nurlaili (T201910069) berhasil meraih medali emas dalam ajang Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur tahun 2021. Amaliya mendapatkan medali emas dalam kelas Poomsae Beregu Putri bersama dua rekan lainnya.

Amaliya merupakan salah satu di antara 2000 lebih atlet yang mengikuti Kejuaraan Provinsi Taekwondo ini. Kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur adalah agenda tahunan yang diadakan pihak Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Timur. Pada kejuaraan ini setiap atlet yang bertanding akan disaksikan dan dinilai oleh para Pelatih Pusat Pelatihan Taekwondo Jawa Timur untuk pencarian bibit atlet Jawa Timur. Kejuaraan ini dimulai pada tanggal 16-19 Desember 2021 di JATIM EXPO Surabaya.

Amaliya dan dua rekannya berhasil mengalahkan tim beregu dari kota dan kabupaten lain seperti Kab. Sidoarjo dan Kota Malang yang terbilang cukup unggul dalam Olahraga Taekwondo di Jawa Timur. Amaliya sendiri sudah menggeluti bidang olahraga taekwondo sejak duduk di bangku SMP. Olahraga taekwondo yang digeluti Amaliya bermula dari hal iseng saja hingga menjadi hobi dan lambat laun membuatnya menjadi atlet. Amaliya mengungkapkan bahwa bela diri sangat penting untuk dimiliki wanita. Selain dapat menyehatkan tubuh hal yang terpenting adalah dapat menjadi perisai bagi wanita. (AIN/DF)

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;