tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

Pengantar Etnobotani dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA di Sekolah

Home >Berita >Pengantar Etnobotani dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA di Sekolah
Diposting : Senin, 26 Sep 2022, 10:04:14 | Dilihat : 201 kali
Pengantar Etnobotani dan Implementasinya dalam Pembelajaran IPA di Sekolah


Jumat, 26 Agustus 2022, Prodi Tadris IPA mengadakan Webinar Etnobotani dengan mengangkat tema “Pengantar Etnobotani dan Implementasinya dalam Pembelajaran di Sekolah.” Pemateri dalam Webinar ini, diisi langsung oleh Peneliti Pusat Riset Biosistematika dan Evolusi - BRIN yaitu Ibu Asih Perwita Dewi, S.Pd., M.Si. dan Ibu Rafiatul Hasanah, M.Pd. sebagai moderatornya yang merupakan salah satu Dosen Tadris IPA UIN KH Achmad Siddiq Jember.

 Webinar Etnobotani dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting yang diselenggarakan pada pukul 08.00 WIB - selesai. Webinar ini dihadiri oleh Dosen-dosen Tadris IPA dan diikuti lebih dari 150 orang peserta yang bukan hanya berstatus Mahasiswa dan Alumni Tadris IPA UIN KHAS Jember saja, melainkan dari Prodi dan Universitas lainnya. Salah satu penyampaian menarik dari pemateri yaitu Etnobotani dapat dimanfaatkan dalam bentuk pangan, obat, konstruksi, serat, mistis dan budaya, sehingga pemanfaatan ini berkolaborasi dengan beberapa program studi lainnya, seperti Tadris Biologi, Pendidikan Agama, Jurusan Antropologi, Teknik Arsitektur, kehutanan, Ilmu Pangan, Tata Boga dan Kosmetik.

Webinar ini bertujuan untuk mewujudkan visi keilmuan Tadris IPA yaitu melaksanakan pendidikan IPA yang selaras dengan prinsip-prinsip integrasi ilmu, keislaman dan kearifan lokal. Sehingga, harapan diadakannya Webinar ini yaitu agar Mahasiswa Tadris IPA dapat mengetahui, mengaitkan dan mengembangkan integrasi mata kuliah IPA dengan pemanfaatan Etnobotani, dimana manfaat Etnobotani sendiri sangat besar bagi kehidupan manusia. (Nindi/Rafiatul Hs)

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;