tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

Prodi Tadris IPA menjadi Bagian Kerjasama antara FTIK dengan MTsN 1 Jember dalam Pembinaan KSM

Home >Berita >Prodi Tadris IPA menjadi Bagian Kerjasama antara FTIK dengan MTsN 1 Jember dalam Pembinaan KSM
Diposting : Rabu, 10 Aug 2022, 11:17:29 | Dilihat : 237 kali
Prodi Tadris IPA menjadi Bagian Kerjasama antara FTIK dengan MTsN 1 Jember dalam Pembinaan KSM


Hari Rabu, Tanggal 13 Juli 2022, di Gedung FTIK lantai 6 di ruang rapat dekanat diselenggarakan MoU Kerjasama antara FTIK UIN KHAS Jember dengan sekolah MTsN 1 Jember dalam bidang pembinaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Kegiatan MoU ini dihadiri oleh seluruh pimpinan FTIK mulai dari Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Sekjur dan Koord-prodi serta dosen yang akan didelegasikan. Adapun pihak sekolah diwakili oleh Ibu Wakil Kep-Sek Bidang Kurikulum dan dewan guru lain.

Perjanjian kerjasama ini juga bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan melalui tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya pada bagian pengabdian pada masyarakat/sekolah. Selain bentuk pengabdian pada masyarakat, Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa yang akan mengikuti lomba KSM.

Sekolah menyampaikan bahwa pembinaan KSM meliputi 3 mapel yaitu IPA, IPS dan Matematika. Sehingga dari FTIK mendelagasikan beberapa dosen untuk pembinaan tersebut. Khusus pada Prodi Tadris IPA mendelegasikan tim KSM IPA yang terdiri dari Bapak Joko Suroso, M.Pd. yang membina pada maple IPA-Fisika, Bapak Dinar MF., M.PFis yang membina IPA-Terintegrasi dan Ibu Rafiatul H, M.Pd khusus pembinaan dalam IPA-Biologi. Tujuan dibuat Tim KSM IPA adalah agar pembinaan mapel IPA bisa dilaksanakan secara terpadu dan terintegrasi dengan nilai ke-Islaman. 

Kegiatan pembinaan KSM ini dibagi oleh tim pengajar IPA selama 4 kali dalam seminggu, mulai tanggal 15 Juli-14 Agustus 2022. Tempat berlangsungnya pembinaan pun dibuat variasi yaitu di Gedung FTIK UIN KHAS Jember dan juga di sekolah MTsN 1 Jember. Adapun tahapan KSM dimulai di tingkat kota/kabupaten, provinsi dan nasional. Harapan kami semua agar siswa yang telah mendapat binaan KSM ini memperoleh juara sampai tingkat nasional. (Rafiatul_Hs)

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;