tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

Tadris IPA kembali adakan Kuliah Tamu dalam Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran IPA

Home >Berita >Tadris IPA kembali adakan Kuliah Tamu dalam Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran IPA
Diposting : Selasa, 20 Dec 2022, 06:39:55 | Dilihat : 338 kali
Tadris IPA kembali adakan Kuliah Tamu dalam Mata Kuliah Evaluasi Pembelajaran IPA


Selasa, 22 November 2022, Program Studi Tadris IPA UIN KH Achmad Siddiq Jember kembali mengadakan kuliah tamu yang dilaksanakan secara online bersama pakar pada mata kuliah Evaluasi Pembelajaran IPA. Tema yang di usung pada kuliah tamu ini ialah “Urgensi Literasi Sains pada Pembelajaran IPA SMP/MTs” yang di narasumberi oleh Ibu Fenny Widiyanti, S.Pd., M. Pd. Dosen program studi Tadris IPA UIN Salatiga dan Ibu Rafiatul Hasanah, M.Pd. Dosen Program Studi Tadris IPA UIN KHAS Jember sebagai moderator. Kuliah tamu ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Tadris IPA semester 3.

Dalam salah satu pemaparannya, Ibu Fenny manyampaikan bahwa, Lulusan Tadris IPA diharapkan dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap pelaksanaan pembelajaran IPA yang efektif. Tidak hanya itu beliau juga menjelaskan betapa pentingnya literasi sains di era sekarang ini. Penjelasannya sangat menarik dan mudah dipahami.

Kuliah tamu ini dihadiri oleh mahasiswa Tadris IPA angkatan 2021 yang terdiri atas 3 kelas yaitu, kelas IPA 1, IPA 2, dan IPA 3. Harapan dari diadakannya Kuliah Tamu ini ialah disamping menjalin silaturahmi, diharapkan Mahasiswa sebagai calon pendidik dapat mengembangkan tentang Literasi Sains dan menerapkanya dalam pembelajaran agar bermanfaat untuk kehidupan (Rafiatul).

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;