tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

Tim Dosen Prodi Tadris IPA Solid Mengikuti Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis MBKM

Home >Berita >Tim Dosen Prodi Tadris IPA Solid Mengikuti Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis MBKM
Diposting : Sabtu, 25 Jun 2022, 06:06:31 | Dilihat : 245 kali
Tim Dosen Prodi Tadris IPA Solid Mengikuti Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis MBKM


Tanggal 24-25 Juni 2022 (Jumat-Sabtu), FTIK UIN KHAS Jember mulai menyiapkan pelaksanaan MBKM, yaitu dengan diadakannya workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis MBKM yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Meotel, Jember. Pelaksanaan workshop ini diikuti oleh 10 prodi yang ada di bawah naungan lingkungan FTIK, termasuk prodi Tadris IPA. Dari prodi Tadris IPA diwakili oleh 4 dosen yaitu Koordinator Prodi Bapak Dinar Maftukh Fajar, M.PFis., Bapak Dr.A.SuhardiS.T., M.Pd., Ibu Laily Yunita Susanti, S.Pd., M.Si., dan Ibu Rafiatul Hasanah, M.Pd.

Berdasarkan sambutan yang diberikan oleh Bapak Warek 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Bapak Prof. Miftah Arifin, M.Ag, menyampaikan bahwa pelaksanaan kurikulum MBKM akan dimulai di semester ganjil tahun pelajaran 2022-2023. Hal ini tentu berlaku pada mahasiswa Angkatan 2020 dan di bawahnya. Pelaksanaan MBKM di prodi Tadris IPA sebenarnya telah dipelopori oleh mahasiswa Angkatan 2018 atas nama Winda Kuncorowati yang lolos seleksi Program Foundations of Artificial Intelligence (AI) and Life Skills for Gen-Z di Orbit Future Academy. Program Foundations of AI and Life Skills for Gen-Z adalah salah satu program Studi Independen bersertifikat di Kampus Merdeka. Kegiatan ini dimulai 28 Februari sampai 22 Juli 2022 (5 bulan) dengan estimasi waktu 7 jam belajar bersama coach yang berpengalaman di bidangnya. Partisipasi dalam program ini nantinya dapat dikonversi ke dalam 20 SKS mata kuliah atau dicantumkan dalam SKPI (Surat Keterangan Pendamping Ijazah) yang disahkan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Adapun kegiatan workshop yang dilaksanakan selama 2 hari ini adalah setiap prodi menghasilkan rancangan dokumen kurikulum berbasis MBKM yang siap memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti program MBKM baik dengan pertukaran pelajar dengan PTN/PTKIN ataupun untuk pemagangan/praktik kerja di sebuah instansi/perusahaan. (Rafiatul_Hasanah)

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;