tadrisipaftik.iainjember@gmail.com

UIN KHAS Jember Gandeng Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) untuk Perkuat Jaringan Internasional

Home >Berita >UIN KHAS Jember Gandeng Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) untuk Perkuat Jaringan Internasional
Diposting : Jumat, 17 Nov 2023, 15:17:01 | Dilihat : 243 kali
UIN KHAS Jember Gandeng Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) untuk Perkuat Jaringan Internasional


Humas - Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq UIN KHAS Jember hingga kini terus berupaya memperkuat dan memperluas jaringan internasional melalui skema kerjasama.

Ikhwal, kekinian Rektor UIN KHAS Jember, Prof Babun Suharto kembali menandatangani kontrak kesepahaman dengan Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS), di Pontianak pada Kamis, 13 Juli 2023 pagi tadi.

Menurut rektor, jaringan internasional menjadi komponen pokok dalam mempertegas kelembagaan bersama. Terlebih lagi dalam mengampanyekan visi lembaga yakni menjadi perguruan tinggi terkemuka di Asia.

“Kerjasama telah menjadi ruh lembaga, baik kerjasama domestik maupun internasional,” terang rektor saat dikonfirmasi Jurnalis Humas.

Selain itu, rektor atau akrab dipanggil Prof. Babun itu menjelaskan, cakupan titik kerjasama yang dijalin kampusnya dengan pendidikan tinggi di Negeri Jiran itu tetap dalam hal implementasi tridharma perguruan.

Lebih rincinya, kata Prof. Babun, kerjasama meliputi program pertukaran mahasiswa, dosen, dan penelitian. Termasuk, kebijakan merdeka belajar kampus merdeka. “Nanti bisa melakukan penelitian bersama, magang, penyelenggaraan kegiatan seminar dan konferensi internasional, dan beberapa agenda lain yang telah disepakati,” imbuhnya.

Prof Babun berharap, kerja sama tersebut menjadi motor penggerak bertumbuhnya wawasan dan ilmu pengetahuan demi terwujudnya mutual kelembagaan UIN KHAS Jember. “Semoga membawa manfaat,” tutupnya.

Untuk diketahui, pertemuan perwakilan UIN KHAS Jember dan UNIMAS berlangsung disela-sela Rapat koordinasi Forum Wakil Rektor bidang Kerjasama PTKIN di Pontianak. Penandatanganan dilakukan oleh rektor secara berani dan diwakili Kepala Pusat Kerjasama dan International Office , Dr. Achmad Fathor Rosyid, dan Wakil Rektor UNIMAS, Prof. Datuk Dr. Mohamad Kadim Suaidi.

 

Sumber uinkhas.ac.id

Berita Terbaru

The 2nd Annual Conference of Islamic Education (ACIE) 2023 Kembali Digelar, Delegasi Dari 3 Benua Ikut Berpartisipasi
17 Nov 2023By oprtadrisipa
UIN KHAS Jember MoU dengan Eakkapa Sasanawich Islamic School Krabi Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa
Terapkan MBKM, FTIK UIN KHAS lepas 59 mahasiswa Program Asistensi Mengajar dan Asistensi Manajerial hingga ke Thailand
17 Nov 2023By oprtadrisipa

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;